Senin, 09 Januari 2012

Kata - Kata Bijak

Disini saya akan 'share' kata-kata bijak yang mungkin bisa menginspirasi Anda atau mungkin membantu Anda dalam hidup. Selamat membaca :

Seseorang akan sulit berkembang & maju sebelum memiliki keberanian melihat kekurangan dan mengevaluasi diri, bukan keberanian menyalahkan orang lain.

Kegigihan kita mencari kekurangan diri dan semangat untuk segera memperbaikinya, adalah kunci terpenting untuk keselamatan, kehormatan dan kesuksesan dunia dan akhirat.

Semakin mengetahui kekurangan diri, kita semakin tidak terpedaya oleh pujian dan penghargaan karena pujian tak sesuai dengan keadaan kita yang sebenarnya.

Lakukan yang terbaik dan lupakan semua kebaikan kita karena sesungguhnya bukan kita yang berbuat, tapi hanya karunia Allah semata. Bila ikhlas ia akan menjadi amal kita.

Belajar melupakan kebaikan dan jasa diri, pintu menuju bahagia, karena semakin diingat, semakin berharap diketahui, dipuji dan dibalas budi, akan semakin menderita.

Semakin tahu kekurangan diri sepatutnya kita semakin tak terluka oleh penghinaan, karena penghinaan biasanya masih lebih baik daripada keburukan kata yang sebenarnya.

Walau tak ada yang melihat dan memuji, yakinilah Allah Maha Menyaksikan dan Membalas semua kebaikan sekecil apapun.

Perubahan adalah sesuatu yang pasti terjadi. Siapapun yang tak siap dengan perubahan dan tak bersungguh-sungguh mengubah diri menjadi lebih baik, niscaya akan berat menghadapi hidup ini. 

Cukup dulu kata-kata bijaknya, kalau ada lagi saya akan share lagi. Terimakasih sudah menyempatkan waktu & membacanya, semoga kata-kata diatas dapat menginspirasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar